Kamis, 04 September 2008

Ternyata Bikin Blog Itu Mudah...

Hehe, akhirnya saya bisa bikin blog sesederhana ini. Emang sih bikin blog itu tidak susah, tapi yang membuat susah sebenarnya adalah niat kita buat bikin blog. Ga percaya? Yah, ibaratnya kalo loe ga pernah nyoba, maka loe ga akan pernah tahu. Tapi nyobanya itu harus sesuatu yang positif, lho. Jangan sekali-kali mencoba hal-hal yang kurang baik, ntar jadi ketagihal lho (hehe, sok tahu). Kalo sekedar pengin tahu cobalah sesuatu yang positif itu dengan segenap niat yang kita miliki. Tanpa itu semua, segalanya takkan berjalan dengan baik.
Seperti halnya membuat blog ini, setelah beberapa waktu yang lalu aku berangan ingin mempunyai blog pribadi, akhirnya saat ini "sim salabiiim" jadilah blog ini. Segala sesuatu tentu akan lebih baik ketika ada niat dan kesempatan. Nah, kesempatan itulah yang membuat saya mengurungkan niat itu hingga saat pembuatan blog ini.
Sebenarnya di dunia maya ini banyak sekali ditawarkan berbagai macam situs yang memungkinkan kita sebagai orang awam untuk lebih mudah dan cepat dalam membuat blog. Pilihlah salah satu, kemudian explore sendiri fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Carilah info sebanyak mungkin bagaimana cara mengelola blog secara rapi dan enak dipandang pengunjung. Info dapat berasal dari buku-buku (di pasaran udah banyak lho), cari dengan "Om" Google, tanya sama orang yang udah pengalaman, dll. Semua itu kembali lagi tergantung kreativitas si pembuatnya aja sih.
Saya yakin bahwa blog dapat membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Kita dapat saling bertukar pendapat, pikiran, serta pengalaman. Inilah kehidupan kita di masa depan, generasi-generasi digital yang mampu mengubah kehidupan analog menjadi kehidupan digital. Maka dari itu, mari kita bersama-sama membangun kehidupan yang serba digital dengan membuat blog.

0 comments: